Pengunjung Bendungan Manganti Ciamis Sesalkan Banyak Sampah Berserakan

Sampah tampak berserakan di lokasi Bendungan Manganti. Photo: Muhafid/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ramainya pengunjung beserta para pedagang di lokasi Bendungan Manganti yang berbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Barat pada momen liburan menyisakan keprihatinan sendiri bagi sebagian pengunjung. Pasalnya, sampah di lokasi yang menjadi salah satu tempat wisata murah bagi warga tersebut berserakan.

Budi, salah satu warga Kecamatan Lakbok, mengatakan, dirinya sangat risih melihat berbagai jenis sampah tersebar hampir di semua lokasi yang berada di Bendungan Manganti yang membuat suasana semakin tidak nyaman.

“Siapa yang betah kalau lokasi yang seharusnya untuk melepas lelah dan penat justru sampahnya berserakan. Saya kira Bendungan Manganti yang menjadi magnet wisata bagi warga perlu diperhatikan lagi kebersihan dan kenyamanannya bagi pengunjung,” kata Budi kepada HR Online, Minggu (01/01/2016).

Budi berharap, pihak-pihak yang ikut serta dalam pengelolaan Bendungan Manganti, termasuk penyedia layanan parkir di lokasi untuk memperhatikan kebersihan.

“Minimalnya himbauan untuk membuang sampah pada tempatnya berikut disediakan juga tempat sampah dibeberapa titik. Jika ada warga maupun yang buang sampah sembarangan, ditegur saja. Toh ini demi kebaikan dan keindahan Bendungan Manganti,” tegasnya.

Dari pantuan HR Online, sampah plastik maupun jenis lainnya tampak belum lama di buang oleh pengunjung. Sampah yang terlihat sudah lama pun masih ada yang berserakan di lokasi bendungan. Sementara itu, tempat pembuangan sampah juga masih minim. (Muhafid/R6/HR-Online)

Berita Terkait

Macet, Pengunjung Bendungan Manganti Ciamis Membludak

Meski Ramai, Penyedia Sewa Kuda di Bendungan Manganti Ciamis “Kesepian”

Loading...