Minggu, Agustus 7, 2022
BerandaBerita BanjarPeringatan HAB ke-71, Kemenag Banjar Lebih Dekat Melayani Umat

Peringatan HAB ke-71, Kemenag Banjar Lebih Dekat Melayani Umat

Photo: Ilustrasi net Ist

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) yang ke-71, dengan mengambil tema “Bersih Melayani,” dan mottonya “Lebih Dekat Melayani Umat,” digelar di halaman Kantor Kemenag Kota Banjar, Selasa (03/01/2017) lalu.

Ditemui di ruang kerjanya, Kasubag. TU Kemenag Kota Banjar, H.U. Badruluyun, mengatakan, HAB Kemenag yang ke-71 ini diibaratkan orang yang sudah tua dan telah banyak makan asam garam kehidupan.

Untuk itu, pihaknya menaruh harapan besar kepada semua jajaran Aparatur Sipil Negara lingkup Kemenag, untuk senantiasa mengembangkan wawasan serta meningkatkan keterampilan dan kesigapan dalam mengemban tugas.

“Kita harus bersikap sebagai agamawan di atas kepentingan pribadi dan kelompok, di tengah cepatnya perubahan sosial dan pesatnya teknologi informasi. Kita juga harus melayani publik yang dapat diandalkan,” katanya.

Selain itu, Badruluyun juga menegaskan, bahwa dengan slogan “5 (lima) Budaya Kerja Kemenag,” maka hal itu harus senantiasa dijadikan kiat kinerja bagi seluruh komponen Kemenag.

Dalam peringatan HAB kali ini, Kemenag Kota Banjar menggelar acara jalan santai dan lomba membuat nasi goreng buhun. Acara yang digelar di halaman Kantor Kemenag Kota Banjar itu dihadiri oleh Wakil Walikota Banjar, H. Darmadji Prawirasetia, beserta jajaran aparatur Kemenag yang ada di Kota Banjar, tokoh agama, tokoh masyarakat, kepala sekolah dari MI, MTs dan MA. (AM/Koran HR)