Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita PangandaranRubah Wajah Pangandaran, Tahun 2017 Pemkab Anggarkan Rp. 50 miliar

Rubah Wajah Pangandaran, Tahun 2017 Pemkab Anggarkan Rp. 50 miliar

Rencana pembangunan kawasan wisata Pangandaran. Photo: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pada usia ke 4 Kabupaten Pangandaran, berbagai sektor terus ditata pemerintah guna mewujudkan Pangandaran sebagai kawasan wisata yang mendunia.

“Tahun 2017 kita fokus penataan sektor pariwisata serta infrastruktur. Dipastikan pada tahun ini Pangandaran akan berubah total, terutama kawasan wisata,” tegas Wakil Bupati Pangandaran, H. Adang Hadari, kepada Koran HR, Selasa (10/01/2017) lalu.

Penataan yang dimaksud, lanjut Adang, adalah lokasi bundaran, pantai barat maupun pantai timur Pangandaran dan termasuk pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH). Sementara anggaran yang akan digunakan untuk penataan tersebut, ia menyebutkan sekitar Rp. 50 miliar.

“Untuk penataan sekitar Rp. 15 miliar, infrastruktur 1,3 miliar. Intinya kita ada anggarkan Rp. 50 miliar,” jelasnya.

Sedangkan untuk penataan para PKL yang berada di bibir pantai, kata Adang, pihaknya akan memindahkan ke empat lokasi dan akan direalisasikan sekitar bulan Oktober 2017 mendatang.

“Pada penataan serta pembangunan Pangandaran, tahun ini akan dilelangkan proyeknya. Jika wajah Pangandaran nantinya sudah berubah, dipastikan wisatawan akan betah berlama-lama di Pangandaran,” tutupnya. (Ntang/R6/Koran HR)