Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita PangandaranTahun 2017, Pemkab Pangandaran Rencanakan Buat Kampung Turis

Tahun 2017, Pemkab Pangandaran Rencanakan Buat Kampung Turis

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pada tahun anggaran 2017, Pemkab Pangandaran akan memanfaatkan momentum tahun ini untuk mempercantik sejumlah kawasan wisata di Pangandaran, salah satunya pembuatan kampung turis.

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, mengatakan, semua objek wisata akan ditata dan dipercantik guna memberikan kenyamanan serta membuat wisatawan semakin betah di Pangandaran.

“Kita siapkan lokasi untuk para PKL yang berada di bibir Pantai Barat Pangandaran sebelum mereka direlokasi,” tegasnya kepada HR Online saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (05/01/2017).

Guna melaksanakan program tersebut, kata Jeje, dibutuhkan anggaran sekitar Rp. 50 miliar.

Rencananya, lanjut Jeje, Pemkab Pangandaran akan menempatkan beberapa kafe di pantai barat yang biasa dijadikan tempat nongkrong wisatawan mancanegara akan di tempatkan di Blok Pamugaran Kecamatan Sidamulih.

“Nah, lokasi nongkrong para wisatawan mancanegara tersebut akan disebut sebagai kampung turis. Mudah-mudahan September mendatang pantai barat akan bebas dari PKL. Semua kebijakan ini sudah sesuai prosedur dan mekanisme yang ada,” jelasnya. (Ntang/R6/HR-Online)