Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita CiamisTarget Promosi, PSGC Ciamis Bidik Pelatih Bambang Nurdiansyah dan Heri Kiswanto

Target Promosi, PSGC Ciamis Bidik Pelatih Bambang Nurdiansyah dan Heri Kiswanto

Bambang Nurdiansyah dan Heri Kiswanto. Foto: Ist/Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Memasang target promosi ke kompetisi Indonesia Super Liga (ISL), PSGC Ciamis sudah mulai ancang-ancang mempersiapkan skuad untuk mengarungi musim kompetisi Divisi Utama tahun 2017. Tak hanya mengincar sejumlah pemain baru, klub yang berjuluk Laskar Galuh ini pun kini tengah membidik pelatih baru. Bahkan, tak tanggung-tanggung, PSGC menyatakan tengah membidik dua pelatih ternama di Indonesia.

Manajer PSGC Ciamis, Herdiat Sunarya, mengatakan, pihaknya menginginkan warna baru pada skuad Laskar Galuh di musim kompetisi tahun 2017. Menurutnya, pihaknya tak hanya mengincar beberapa pemain berkualitas, tetapi juga berencana memboyong seorang pelatih ternama di Indonesia yang diharapkan bisa mengangkat prestasi PSGC.

“Ada dua pelatih ternama yang kami bidik, yakni Bambang Nurdiansyah dan Heri Kiswanto. Kami berharap bisa mendapatkan salah satu dari dua pelatih tersebut. Karena kami pada musim kompetisi tahun ini memasang target promosi ke kompetisi ISL,” ujarnya, kepada sejumlah wartawan, akhir pekan lalu.

Herdiat mengaku belum melakukan pembicaraan serius dengan dua pelatih tersebut. Rencananya, pihaknya dalam waktu dekat akan mulai melakukan penjajakan komunikasi.

“Kami lebih terik memakai jasa Bambang Nurdiansyah. Tetapi tidak menutup kemungkinan memakai jasa Heri Kiswanto. Namun, status Heri Kiswanto kabarnya masih terkena sanksi Komdis PSSI. Kalau sanksi Heri Kiswanto sudah dicabut PSSI, kami bisa mempertimbangkan mana pelatih yang cocok untuk menukangi PSGC,” ungkapnya.

Sementara terkait skuad PSGC musim kompetisi 2017, Herdiat mengatakan pihaknya akan melakukan perombakan sekitar 50 persen pemain musim lalu. Dia menyebut ada beberapa pemain pilar yang masih dipartahankan, diantaranya Joko Sasongko, Budiawan, Abdul Basid, Topan dan penjaga gawang Ghoni Yanuar.

“Pada skuad musim tahun ini pun akan diisi sejumlah pemain lokal asal Ciamis. Selain itu, kami juga tengah membidik beberapa pemain berkualitas untuk memperkuat skuad PSGC. Hanya saja, perburuan pemain belum dimulai, karena masih menunggu kepastian jadwal kompetisi,” ujarnya. (Bgj/R2/HR-Online)