Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita BanjarWalikota Banjar Ingatkan Pemdes Harus Kelola Keuangan Sesuai Prosedur

Walikota Banjar Ingatkan Pemdes Harus Kelola Keuangan Sesuai Prosedur

Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, saat menandatangani prasasti peresmian Kantor Desa Waringinsari yang baru. Pada kesempatan itu walikota mengingatkan pemerintah desa soal pengelolaan keuangan yang harus sesuai prosedur. Photo: Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, menandatangani prasasti peresmian Kantor Desa Waringinsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jum’at (13/01/2017).

Didampingi oleh jajarannya, Kabag. Kesos Setda Pemkot Banjar, H. Kaswad dan Camat Langensari, Asno Sutarno, pada kesempatan itu walikota juga mengikuti kegiatan pengajian yasinan PKK Desa Waringinsari.

Dalam sambutannya, Ade Uu berpesan agar roda pemerintahan desa harus terjaga baik dengan pelayanan yang maksimal untuk masyarakat. Untuk mewujudkan hal itu, tentunya dibutuhkan peran dari semua pihak, tak terkecuali seluruh lembaga desanya.

“Seperti PKK Desa Waringinsari ini yang mengadakan kegiatan keagamaan, selain mendukung perubahan lebih baik bagi desanya, juga sebagai bentuk dukungan salah satu visi Kota Banjar yang agamis,” katanya.

Selain itu, walikota meminta kepada kepala desa sebagai penguasa anggaran, untuk mengelola bantuan keuangan yang masuk sesuai prosedur. Penggunaan keuangan harus tepat sasaran dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Hindari sedikit permasalahan apapun. Terlebih desa akan tetap menerima bantuan keuangan yang banyak. Kedepankan kebersamaan, kegotongroyongan sebagaimana prinsif pembangunan swakelola desa,” tegasnya.

Dia juga menghimbau kepada pemerintahan desa agar perhatian pemberdayaan lokal menjadi bagian hal penting dalam pelaksanaan pembangunan. Tentunya dengan kantor desa yang baru ini harus dijadikan awal perubahan yang lebih baik lagi dalam pelayanan masyarakat. (Nanks/R3/HR-Online)