Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita Pangandaran9 Tahun Pembangunan Gedung Dakwah Langkaplancar Pangandaran Terbengkalai

9 Tahun Pembangunan Gedung Dakwah Langkaplancar Pangandaran Terbengkalai

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pembangunan sarana keagamaan berupa gedung dakwah di Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, belum juga selesai, bahkan terkesan terbengkalai. Pembangunan gedung tersebut berhenti selama bertahun-tahun akibat terkendala biaya. Masyarakat setempat berharap pemerintah segera menyelesaikannya karena itu merupakan sarana keagamaan.

Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran, Syarif Haerul Anwar, menilai, pemerintah daerah sepertinya kurang peduli terhadap pembangunan di Kecamatan Langkaplancar.

“Dari dulu saya melihat gedung dakwah itu masih begini-begini saja. Tapi kalau saya melihat di kecamatan-kecamatan lain, sepetinya gampang sekali membuat sarana-sarana umum. Namun, kenapa di Langkaplancar yang notabene penduduknya paling banyak, yakni mencapai 60 ribu jiwa, ingun membangun gedung dakwah saja sangat susah banget,” ujarnya, kepada HR Online, Sabtu (04/02/2017).

Syarif menegaskan, bahwa pihaknya sangat berharap pemerintah segera menyelesaikan pembangunan gedung dakwah di tahun anggaran 2017 ini. Pasalnya, gedung ini sudah terlalu lama terhenti pengerjaannya. (Cenk/R3/HR-Online)