Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita BanjarBegal Kembali Beraksi di Kota Banjar, Gadis ABG Jadi Korban

Begal Kembali Beraksi di Kota Banjar, Gadis ABG Jadi Korban

Ilustrasi Begal. Foto: Ist/Net

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Seorang gadis ABG (Anak Baru Gede), Eulis (15), warga Lingkungan Banjarkolot RT 01/RW 14 Kelurahan/Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, menjadi korban pembegalan. Tas berisikan Smartphone raib dirampas pelaku. Peristiwa itu terjadi di jalan Dipatiukur atau tepatnya di lingkungan Banjarkolot RT 01/RW 14, Jum’at (3/2/2017) malam, sekitar pukul 21.30 WIB. Beruntung, korban tidak mengalami penganiayaan dari pelaku.

Menurut keterangan warga, sebelum kejadian, korban hendak menuju ke pesantren yang berada di sekitar Banjarkolot dengan mengendarai sepeda. Namun, saat tepat di jalan sepi, korban diberhentikan oleh dua pemuda yang menggunakan sepeda motor jenis matic.

“Modusnya pelaku memberhentikan motor korban dengan berpura-pura menanyakan alamat seseorang. Saat korban lengah, kemudian pelaku mengambil tas milik korban secara paksa,” katanya.

Sontak, korban pun langung berteriak histeris. Tak ayal, teriakan korban membuat warga berhamburan keluar rumah.”Saya kaget mendengar ada orang yang menjerit. Kemudian saya keluar rumah dan ternyata ada pembegalan,” ujar Tatang warga setempat kepada HR Online, Sabtu (04/02/2017).

Menurut Tatang, warga pun sempat mengejar pelaku. Tapi pelaku berhasil kabur ke arah Karangtengah Balokang, Banjar. “Warga sudah berupaya mengejar pelaku dengan menggunakan sepeda motor. Tapi laju motor pelaku tak berhasil dikejar,” imbuhnya.

Dengan kejadian ini, korban masih shock dan mengalami kerugian ratusan ribu rupiah. Kasus ini pun kini sudah ditangani pihak kepolisian. (Hermanto/R2/HR-Online)