Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariCamat Pamarican Ciamis Kaget Masih Ada Warga Buang Hajat di Kolam

Camat Pamarican Ciamis Kaget Masih Ada Warga Buang Hajat di Kolam

Sebuah takus tempat buang air besar tampak terihat di salah satu kolam ikan milik warga di Dusun Ciparakan, Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Saat meninjau wilayah Dusun Ciparakan, Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (06/02/2017) pagi tadi, Camat Pamarican, Yogi Ginanjar, mengaku kaget melihat masih banyaknya kakus tempat buang air besar di atas kolam ikan yang berada di sekitar pemukiman warga.

“Sangat disayangkan sekali warga di sini masih kurang peduli terhadap kesehatan lingkungannya. Padahal semestinya hal buruk ini sudah mulai dihilangkan agar lingkungan tetap terjaga kesehatannya,” tandas Yogi, kepada HR Online, di sela-sela kunjungan kerjanya.

Dia menilai, sumber air yang melimpah di Dusun Ciparakan seharusnya bisa dimanfaatkan warga untuk kelangsungan hidup yang lebih baik. Bukan malah dibiarkan dan memperburuk pemandangan.

Yogi juga mengatakan, mestinya warga bisa lebih memanfaatkan air yang melimpah untuk dijadikan ikon perikanan handal. Karena, di wilayah Dusun Ciparakan banyak potensi buat mengembangkan perikanan.

“Namun sangat disayangkan, sepertinya masih banyak warga yang kurang peduli akan hal itu. Di sini masih banyak terlihat kolam yang tidak terawat, bahkan banyak dibuat kakus tempat buang air besar,” katanya. (Suherman/R3/HR-Online)