Di Pangandaran, Billboard Anggota DPRD Jabar Disoal Warga

Bilboard yang terpasang di Jalan Kalipucang-Majingklak di Dusun Empangsari, Desa/Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran. Photo: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Keberadaan billboard yang terletak di Jalan Kalipucang-Majingklak di Dusun Empangsari, Desa/Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, dinilai masyarakat sekitar tidak layak berdiri. Sebab, selain keinginan masyarakat untuk segera dipindahkan, billboard tersebut juga diduga perizinannya belum dilakukan pembaharuan.

Hendra Lesmana, tokoh masyarakat setempat, mengatakan, billboard yang bergambar salah anggota DPRD Provinsi Jawa Barat tersebut jaraknya dengan perumahan warga sangat dekat dan kabel listrik. Sehingga keberadaan billboard tersebut membahayakan.

“Kalau ada sosialisasi terlebih dahulu kan lebih enak dengan masyarakatnya. Lah kok ini terkesan asal bangun tanpa memperhatikan lingkungan sekitar. Apalagi masyarakat sangat cemas apabila terjadi angin kencang, khawatir billboard tersebut runtuh menimpa rumah warga dan kabel listrik,” tegasnya.

Lebih jauh, Hendra menyebutkan billboard bergambar DPRD Jabar tersebut izinnya sampai dengan 31 Desember 2016 lalu. Karena belum diperpanjang, pihaknya menginginkan adanya perpanjangan izin dan  sosialisasi yang melibatkan masyarakat setempat.

“Jika tidak segera ditempuh langkah yang diinginkan masyarakat sekitar, maka kami meminta agar segera dipindahkan. Jika masih tetap berdiri tegak, kita akan robohkan karena billboardnya illegal,” tandas Hendra.

Hal senada juga diungkapkan Maryono, Ketua RT 03. Menurutnya, warga sekitar sangat keberatan dengan adanya billboard yang kini sudah berdiri tegak di sekitar rumah warganya. Karena tidak ada sosialisasi dalam pendiriannya kepada masyarakat, akhirnya kemarahan dapat dilampiaskan dengan pengrobohan billboard.

“Memang lokasinya berada di jalur provinsi. Namun, alangkah baiknya bila semua pembangunan, seperti halnya billboard, melibatkan masyarakat melalui sosialisasi,” ketusnya. (Mad/R6/Koran HR)

Loading...