Ini Alasan Mengapa Apple MacBook Selalu Mahal

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Di ranah Personal Computer (PC) Apple mengandalkan iMac, sedangkan untuk segmen notebook atau laptop Apple punya MacBook. Kehadiran produk-produk baru Apple selalu saja disambut hangat oleh pengguna gadget.

Mungkin Anda sering bertanya-tanya, mengapa banyak orang ingin memakai MacBook, padahal spesifikasinya seringkali kalah dibandingkan laptop lain. Selain itu, harga MacBook juga selalu lebih mahal? Kali ini, harapanrakyat.com akan mengungkap alasan mengapa Harga MacBook Apple lebih mahal dari Laptop Lain.

#1. Nama (Brand)

Selama hampir lima thaun berturut-turut, Apple menjadi sebuah perusahaan paling terkemuka di dunia. Nama brand (merek) Apple berpengeruh besar terhadap harga produk yang dikeluarkan. Termasuk produk Apple MacBook.

#2. Software Ekslusif

Berbeda dengan netbook yang kebanyakan memakai OS Windows, MacBook menerapkan MacOS yang dikembangkan secara ekslusif oleh perusahaan Apple.

#3. Hardware Berkualitas dan Terintegrasi

Soal hardware, material serta desain Apple MacBook sangat berkualitas. Apple MacBook menggunakan chasis alumunium unibody. Selain itu, hardware MacBook juga diciptakan secara terintergrasi dengan software MacOS.

#4. Layar Brilian

Apple MacBook menawarkan layar dengan Retina display. Retina display menjanjikan pengalaman menikmati warna secara nyata dan nyaman di mata. Karenanya, banyak desainer menggunakan Apple MacBook.

#5. Performa Mumpuni

Apple MacBook memiliki performa yang mumpuni. Apple MacBook jadi pilihan desainer dan programer karena performanya bisa diandalkan.

#6. Bebas Virus

Apple MacBook mustahil bisa disusupi virus. Alasannya karena semua langsung dipantau Apple. Untuk itu, tidak sembarang software bisa dipasang di Apple MacBook. (Deni/R4/HR-Online)