Jangan Gunakan Sabun Colek atau Deterjen saat Cuci Velg!

Ilustrasi. Photo : Ist/ Net

Berita Otomotif, (harapanrakyat.com),-

Ada beberapa hal yang perlu diketahui oleh pemilik kendaraan, baik motor ataupun mobil, ketika ingin mencuci bagian dari kendaraan mereka, contohnya pada bagian velg.

Dilansir dari situs Garda Oto, Senin (27/02/2017), anda para pemilik kendaraan disarankan untuk tidak memakai sabun colek atau deterjen saat mencuci bagian velg.

Alasannya, sabun colek ataupun deterjen disebut-sebut memiliki kandungan lemak nabati yang justri berpotensi menempel lengket pada velg. Selain itu, sabun colek atau deterjen merupakan bahan yang bersifat adhesif (mengikat zat lain) sehingga akan mengakibatkan velg menjadi kusam.

Sedangkan deterjen, memiliki sifat korosif dan panas. Bahkan bila deterjen terkena kulit, maka kulit anda akan terasa panas.  

Jangan heran bila selama ini lapisan velg yang biasanya mengkilap justru menjadi kusam dan terkikis bila dicuci dengan sabun colek ataupun deterjen.

Agar tidak kusam, ada baiknya anda memakai krim atau cairan wax yang dikhususkan untuk membersihkan dan membuat velg mengkilap. (Deni/R4/HR-Online)