Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita PangandaranJelang UNBK, SMA di Pangandaran Kekurangan 250 Unit Komputer

Jelang UNBK, SMA di Pangandaran Kekurangan 250 Unit Komputer

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA tahun 2017, sejumlah sekolah di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, masih kekurangan komputer. Salah satunya di SMA Negeri 1 Pangandaran.

Hal itu dikatakan Kepala SMA Negeri 1 Pangandaran, Eman, kepada HR Online, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (09/02/2017). Menurutnya, untuk memenuhi UNBK, pihak sekolah mesti memiliki komputer, dan sampai saat ini fasilitas tersebut belum sepenuhnya bisa terakomodir.

“Saat ini, dari seluruh sekolah tingkat SMA di wilayah Kabupaten Pangandaran masih kekurangan komputer sebanyak 250 unit. Jumlah sebanyak itu tersebar di SMA Pangandaran kekurangan 70 unit, SMA Parigi 90 unit, SMA Mangunjaya 60 unit, SMA Muhammadiyah 20 unit, dan SMA Langkaplancar 20 unit,” paparnya.

Upaya untuk menutupi kekurangan itu, pihak sekolah akan melakukan komunikasi dengan para orang tua siswa untuk meminjam komputer para siswa atas seizin para orang tuanya.

“Perlunya komunikasi dengan orang tua siswa, menginggat peminjaman komputer lamanya selama 20 hari, karena komputer yang akan dipergunakan UNBK mesti dishering terlebih dulu,” terang Eman. (Ntang/R3/HR-Online)