Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariMeski Terlambat, Bupati Ciamis Buka Panen Raya Padi Organik di Pamarican

Meski Terlambat, Bupati Ciamis Buka Panen Raya Padi Organik di Pamarican

Bupati Ciamis, beserta Dandim Ciamis, Tim Upsus Pajale Provinsi Jabar, dan Kepala Dinas Pertanian Ciamis, saat menuai padi organik sebagai tanda dibukanya acara Panen Raya Padi Organik dan Komando Tanam Padi Organik. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kelompok Tani Minaharjasari, Dusun Kertaharja, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar acara Panen Raya Padi Organik dan Komando Tanam Padi Organik, Kamis (09/02/2017).

Acara tersebut dihadiri Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin. Meski kehadirannya terlambat dari jadwal yang telah ditentukan, namun ratusan petani tetap antusias menanti orang nomor satu di Ciamis itu.

Dalam kesempatan itu, Iing mengucapkan permohonan maaf atas keterlambatannya dalam menghadiri acara panen raya tertsebut. Ia pun mengaku bangga atas keberhasilan Poktan Desa Kertahayu yang telah mendapatkan sertifikasi label padi organik dari Kementerian Pertanian, sehingga membawa harum nama Ciamis.

“Saya mohon maaf atas keterlambatan datang karena ada kegiatan dadakan, sehingga jadwal yang tadinya diagendakan pada pukul 10 menjadi mundur lebih dari satu jam. Namun demikian, kami juga ucapkan terima kasih atas semangatnya para petani di sini yang telah berhasil menanam padi organik, hingga saat ini sudah mendapatkan sertifikat label organik,” tutur Iing.

Hadir pada acara tersebut Tim Upsus Pajale Provinsi Jabar, Nazarudin, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Ciamis, Kustini, serta Dandim Ciamis, Letkol. Inf. Selamet. S.Sos.

Dalam kesempatan panen raya padi organik, Bupati Ciamis beserta rombongan membuka acara dengan menuai padi organik bersama Dandim Ciamis dan Tim Upsus Pajale Provinsi Jabar. (Suherman/R3/HR-Online)