Murah Meriah, Obati Panu dengan Lidah Buaya!

Ilustrasi. Photo : Ist/ Net

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),-

Panu, penyakit kulit dari infeksi jamur ternyata bisa diobati dengan bahan alami lidah buaya. Lidah buaya mengandung 75 jenis nutrisi serta 200 senyawa aktif (vitamin, enzim, asam amino, dan asam salisilat) yang berguna untuk mengobati panu.

Hasil dari penelitian mengungkapkan bahwa lidah buaya efektif mengobati penyakit kulit seperti panu, sekaligus mampu melembabkan kulit bersisik dan kulit kering.

Selain lidah buaya, panu juga bisa ditangani dengan soda kue atau baking soda. Sifat antasida pada baking soda memiliki tingkat keasaman tinggi yang dapat bekerja efektif melawan infeksi jamur penyebab panu.

Dilansir dari liputan6, pengobatan medis diperlukan bila panu sudah terlanjur melebar. Pemakaian obat anti-jamur berbentuk krim atau sabun juga bisa menjaga pertumbuhan panu.

Selain itu, konsumsi pil anti-jamur bisa membantu pengobatan untuk kasus penyakit panu yang lebih serius. Hanya saja, pemakaian obat-obatan panu tersebut hanya bisa diperoleh melalui dengan resep dokter. (Deni/R4/HR-Online)