Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaBerita CiamisOi Ciamis Proklamirkan Diri Sebagai Ormas Cinta Lingkungan

Oi Ciamis Proklamirkan Diri Sebagai Ormas Cinta Lingkungan

Ormas Oi Kabupaten Ciamis saat berfoto bersama dengan Wakil Gubernur Jabar dan Bupati Ciamis. Photo: Tantan/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pada penyelenggaraan GOi Green Jabar Jilid XV di SubTerminal Agribisnis Desa Sukakerta Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Ormas Oi Kabupaten Ciamis melakukan aksi penanaman pohon serta bersih-bersih lingkungan, Sabtu (04/02/2017).

Menurut Ketua DPW Ormas Oi, Fikri Habiburrachman, kegiatan GOi Green Jabar dilakukan secara serentak di berbagai daerah di Jawa Barat. Dengan kegiatan yang bertajuk “penanaman pohon dan jangan berhenti belajar,” acara tersebut juga langsung dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar.

“Kami sangat bersyukur jajaran Pemerintah Daerah dan Provinsi Jabar hadir disini. Kegiatan semacam ini merupakan agenda tahunan kita sebagai upaya menjaga lingkungan,” katanya kepada HR Online.

Menurut Fikri, komunitasnya tersebut bukan hanya saja menjadi fans yang biasa berkumpul, khususnya bagi para pecinta musik. Namun, kegiatan sosial seperti halnya menjaga lingkungan juga menjadi kegiatan wajib.

“Kami berdiri sebagai ormas yang selalu cinta kepada lingkungan. Selain itu, ormas kami juga telah resmi secara hukum yang tercatat di Kementrian Hukum dan HAM,” jelasnya. (Tantan/R6/HR-Online)

Berita Terkait

Saat di Ciamis, Wagub Jabar Minta Aksi Tanam Pohon Terus Digencarkan