Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita PangandaranPendirian Makodim di Pangandaran Tunggu Kesiapan Pemda

Pendirian Makodim di Pangandaran Tunggu Kesiapan Pemda

 

Dandim 0613 Ciamis, Letkol Inf. Slamet

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dandim 0613 Ciamis, Letkol Inf. Slamet, menyatakan, pendirian Markas Komando Distrik Militer (Makodim) di Kabupaten Pangandaran masih menunggu hasil kajian dari Komando Daerah Militer (Kodam) dan Markas Besar (Mabes) Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Selain soal hasil kajian, TNI juga menunggu kesiapan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran. Kesiapan soal lahan dan lokasi yang ideal,” kata Slamet, usai mengikuti Rapat Kordinasi Pimpinan Daerah, di Setda Pangandaran, Rabu (08/02/2017).

Sedangkan untuk Komando Rayon Militer (Koramil), Slamet menuturkan, pihaknya masih akan memanfaatkan Koramil yang saat ini sudah ada di tiap-tiap kecamatan.

Diakui Slamet, keberadaan Kodim di Pangandaran sangat dibutuhkan. Hal itu lantaran Kabupaten Pangandaran berbatasan langsung dengan Australia. Keberadaanya sangat menunjang upaya menjaga kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kodim di Pangandaran adalah untuk memperkuat barisan TNI dan mempertahankan keamanan negara,” katanya. (Ntang/R4/HR-Online)