Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita BanjarProgram Banjar Cerdas Belum Jelas, Ini Kata Hj. Uu Sukaesih

Program Banjar Cerdas Belum Jelas, Ini Kata Hj. Uu Sukaesih

Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih. Photo: Dokumen HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Program Banjar Cerdas yang telah lama digulirkan Pemerintah Kota Banjar untuk membantu siswa SMA/SMK keberlanjutannya belum jelas lantaran pemberlakuan kewenangan sekolah pada jenjang tersebut oleh pihak Provinsi Jawa Barat.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, menegaskan bahwa pihaknya akan tetap menjalankan program tersebut. Bahkan siap menganggarkan kembali pada tahun 2017.

“Jika tak dilanjutkan programnya, khawatir akan berdampak banyak siswa droup out. Jadi Pemkot masih mengupayakan dan sudah menjalin koordinasi dengan Pemprov Jabar,” katanya kepada HR Online, Rabu (09/02/2017).

Lebih jauh, Ade Uu mengungkapkan kordinasi yang dilakukannya dengan pihak Pemprov Jabar baru sebatas komunikasi lisan semata. Namun, ia bersikeras agar Program Banjar Cerdas harus berjalan lancar dengan menyesuaikan mekanisme aturan yang berlaku.

“Program peningkatan kualitas pendidikan di Kota Banjar tetap harus terealisasi. Pola bantuannya sedang dan terus dirumuskan,” pungkasnya. (Nanks/R6/HR-Online)