Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaBerita PangandaranSaat di Pangandaran, PSDA Jabar; Tunggu Hasil Puslitbang

Saat di Pangandaran, PSDA Jabar; Tunggu Hasil Puslitbang

Para pekerja tengah menumpuk karung berisi tanah dan pasir di lokasi tanggul Sungai Citanduy yang hampir jebol. Photo: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Menanggapi permasalahan tanggul Sungai Citanduy di Desa Sukanagara, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, yang nyaris jebol, Kabid PSDA Provinsi Jabar, Tedi, bersama Kasi Bencama Alam PSDA Jabar, Diki, mengatakan, pihaknya akan segera melakukan penanggulangan.

“Kita tutup dengan tanggul darurat terlebih dahulu dengan cara menumpuk karung agar sejajar dengan tanggulnya. Setelah itu, baru kita melangkah proses selanjutnya,” katanya kepada HR Online saat meninjau lokasi tanggul.

Menurut Tedi, pihaknya masih memantau lokasi untuk melihat sejauh mana penanganan darurat tanggul tersebut sambil menunggu hasil dari Puslitbang. Sebab, penanganan sungai yang memiliki kedalaman 18 meter tersebut harus ada penanganan khusus, bukan asal bertindak.

“Kami menghimbau agar masyarakat waspada dan segera antisipasi evakuasi supaya terhindar dari hal-hal yang tidak diingikan,” pungkasnya. (Mad/R6/HR-Online)

Berita Terkait

Tanggul Citanduy di Pangandaran Hampir Jebol, Pemerintah Dinilai Kurang Peka

Tanggul Sungai Kembali Ambrol, 3 Kecamatan di Pangandaran Terancam Banjir