Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita PangandaranSMAN 1 Pangandaran Akan Berlakukan 5 Hari Sekolah

SMAN 1 Pangandaran Akan Berlakukan 5 Hari Sekolah

Photo: Ilustrasi net/Ist

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Menanggapi kebijakan lima hari sekolah yang digulirkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada tahun ajaran 2017-2018, sejumlah sekolah di Kabupaten Pangandaran mengaku siap menjalankan program tersebut.

Kepala SMAN 1 Pangandaran, Eman, mengatakan, kegiatan belajar mengajar yang biasanya dilakukan selama 6 hari tersebut akan berubah menjadi 5 hari dan dimulai pada Senin (13/02/2017) mendatang.

“Siswa nantinya belajar dari pagi hingga pukul 16.00 WIB,” kata Eman Kepada HR Online, Jum’at (10/02/2017).

Kebijakan baru tersebut juga dibenarkan oleh Wakil Kepala SMAN 1 Pangandaran, Nana. Menurutnya, pihak sekolah sebelum memberlakukan kebijakan baru tersebut akan terlebih dahulu memanggil dan mengumpulkan orang tua siswa untuk melakukan sosialisasi.

“Selain agar para orang tua mengetahui kebijakan ini, mereka juga bisa mempersiapkan bekal yang cukup untuk anak-anaknya yang belajar dari pagi hingga sore hari,” jelasnya kepada HR Online.

Nana juga menyampaikan bahwa sekolah yang memberlakukan lima hari belajar tersebut bukan hanya di SMAN 1 Pangandaran. Akan tetapi, banyak sekolah di luar daerah sudah banyak yang menjalankan program baru tersebut. (Ntang/R6/HR-Online)