Rabu, Februari 1, 2023
BerandaBerita TerbaruSmartphone Blackberry KeyOne Mulai Dipasarkan April Mendatang

Smartphone Blackberry KeyOne Mulai Dipasarkan April Mendatang

BlackBerry KeyOne

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

BlackBerry baru-baru ini meluncurkan smartphone baru bernama BlackBerry KeyOne. Peluncuran BlackBerry KeyOne dilakukan sehari sebelum even Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona, Spanyol resmi diselenggarakan.

Dilansir dari The Verge, Minggu (26/2/2017), BlackBerry KeyOne diketahui memiliki desain berbahan aluminium. Layarnya ponsel pintar baru ini dilindungi dengan Gorilla Glass 4. BlackBerry KeyOne juga memiliki layar 4,5 inci dengan resolusi 1.620×1.080 piksel.

BlackBerry KeyOne didukung kamera berkapasitas 12 megapiksel serta sensor besutan Sony 1,55 micron pixels. Sedangkan untuk keperluan swafoto, Blackberry KeyOne menyematkan kamera berkekuatan 8 megapiksel.

Smartphone BlackBerry KeyOne juga memakai keyboard fisik QWERTY sepertihalnya BlackBerry Priv. Pemakainya dapat mengatur tombol cepat untuk membuka aplikasi. Pemakai tinggal mengetikkan huruf untuk melakukan pencarian di Google. Oiya, BlackBerry KeyOne juga memasang sensor sidik jari pada bagian tombol spasi.

Untuk jeroan, BlackBerry KeyOne menyematkan chip Snapdragon 625 dan baterai berkapasitas 3.505mAh. Blackberry KeyOne memakai OS Android Nougat 7.1 untuk meningkatkan keamanan. Selain itu, ponsel pintar ini juga dilengkapi software untuk memonitor status telepon, serta analisa keamanan.

Saat ini, BlackBerry KeyOne dibanderol dengan harga kisaran Rp 7,3 jutaan. Blackberry KeyOne akan mulai dipasarkan pada bulan April mendatang. (Deni/R4/HR-Online)