Soal Bilboard di Pangandaran, Salimin; Belum Ada Tembusan Perpanjangan dan Izin

Bilboard bergambar anggota DPRD Provinsi Jawa Barat di di Jalan Kalipucang-Majingklak di Dusun Empangsari, Desa/Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, yang disoal warga. Photo: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kepala Bidang Pelayanan Terpadu Satu Pintu Dinas Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu, Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kabupaten Pangandaran, Salimin, pihaknya hingga saat ini belum mendapatkan tembusan perpanjangan serta perizinan billboard anggota DPRD Provinsi Jabar yang terletak di Jalan Kalipucang-Majingklak di Dusun Empangsari, Desa/Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran.

“Bilboard yang bergambar anggota DPRD Jawa Barat tersebut bukan bagian dan kewenangan saya. Karena memang lokasinya ada di jalan provinsi, tapi biasanya daerah mendapatkan pemberitahuan kalau ada perpanjangan izinnya. Tapi sampai saat ini belum ada,” kata Salimin kepada Koran HR, Selasa (21/02/2017) lalu.

Menurutnya, pada bagian pelayanan satu pintu, ia menghimbau kepada pengusaha untuk membuat izin berlakunya billboard tersebut. Sebab, hal itu untuk mempermudah pengawasan masa kadaluarsa atau masa berlakunya.

“Saya bagian yang mengurus perizinan baligho dan reklame yang sifatnya mengajak kepada pengusaha untuk wajib mencantumkan berlakunya sampai kapan. Hal itu untuk memudahkan kami dan memang kalau mau diperpanjang perizinannya tersebut, maka  harus diperbaharui kembali,” pungkas Salimin. (Mad/R6/Koran HR)