Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita BanjarSoal Curug Panganten, Kades Sukamukti Banjar Akan Bangun SDM

Soal Curug Panganten, Kades Sukamukti Banjar Akan Bangun SDM

Pegawai dari Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Banjar, saat mengunjungi Curug Panganten di Dusun Sukamulya, RW.02, Desa Sukamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kepala Desa Sukamukti, Yosep Firmansyah, saat ditemui di kantornya, Senin (30/01/2017) lalu, mengaku merasa bangga lantaran di wilayahnya memiliki objek wisata Curug Panganten. Ia mengakui, bahwa curug tersebut kerap dikunjungi wisatawan, terutama pada hari-hari libur.

“Di curug ini memang selalu ramai, namun hanya waktu-waktu tertentu saja, misalkan pada hari libur, itu sudah pasti di sini ramai,” tuturnya.

Pihak desa pun akan mengembangkan objek wisata alam Curug Panganten ini. Ia mencontohkan Kampung Sampireun di Garut, meski lokasinya berada di pelosok, namun objek wisata tersebut selalu banyak dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun asing.

Bahkan menurut Yosep, jika dibandingkan dengan Kampung Sampireun di Garut, Curug Panganten lebih berpotensi karena lokasinya dilewati jalur wisata. Sedangkan, Kampung Sampireun masuk ke pelosok lagi.

“Kami akan membangun SDM-nya dulu, karena kalau sudah terbangun kita tidak akan susah dalam mengolah dan memajukan objek wisata. Jadi nantinya masyarakat setempat bisa menarik wisatawan untuk datang dan mengunjungi Curug Panganten ini,” pungkas Yosep. (Hermanto/Koran HR)