Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita CiamisTuntut Jaga Keutuhan NKRI, Ratusan Massa Geruduk DPRD Ciamis

Tuntut Jaga Keutuhan NKRI, Ratusan Massa Geruduk DPRD Ciamis

Massa PMSGC saat melakukan aksi di Gedung DPRD Kabupaten Ciamis. Photo: Tantan/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ratusan massa yang tergabung dalam Paguyuban Muslim Sunda Galuh Ciamis (PMSGC) siang tadi menggeruduk Gedung DPRD Kabupaten Ciamis, Rabu (01/02/2017). Mereka menuntut wakil rakyat untuk menyatakan sikap dan dukungannya terkait keamanan yang terjadi saat ini.

“Seluruh anggota DPRD Ciamis harus ikut serta dalam mendukung keutuhan NKRI, tidak terkecuali membela Islam yang saat tengah mendapatkan intimidasi,” seru koordinator aksi, Andi Ali Fikri, saat berorasi di halaman Gedung DPRD Ciamis. 

Dalam pemaparannya, kondisi bangsa Indonesia saat ini sedang diuji dengan berbagai peristiwa seperti halnya penistaan Pancasila dan Undang-undang yang dipermainkan begitu saja.

Selain itu, tegas Andi, komunisme juga terus berupaya memperkeruh suasana Indonesia yang berujung pada perpecahan di negeri ini.

“Kami siap menjadi garda terdepan apabila ada oknum-oknum yang berusaha memecah belah keutuhan NKRI. Aksi ini sebagai bukti kecintaan kita terhadap NKRI. Semakin bangsa kita kuat rasa persatuan dan kesatuannya, kami yakin kita akan melewati ujian ini,” jelasnya.

Lebih jauh, Andi menganggap bahwa menjaga keutuhan NKRI bukan hanya tanggungjawab TNI maupun Polri semata. Namun, kontribusi masyarakat, khususnya warga Ciamis, juga perlu didorong dalam menjaga tanah air ini. (Tantan/R6/HR-Online)