Sabtu, Juli 2, 2022
BerandaBerita CiamisWakil Bupati Ciamis Mengaku Merasakan Manfaat Pemberitaan Media

Wakil Bupati Ciamis Mengaku Merasakan Manfaat Pemberitaan Media

Wakil Bupati Ciamis, Oih Burhanudin, saat memberikan sambutan dalam acara Hari Pers Nasional yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran, di Kantor PWI, di Ciamis, Kamis (09/02/2017). Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Wakil Bupati Ciamis, Oih Burhanudin, mengaku dirinya merasakan manfaat dari sebuah pemberitaan yang dimuat di media massa. Menurutnya, ketika awal menjabat sebagai wakil bupati menggantikan Jeje Wiradinata, ternyata dirinya sudah banyak dikenal oleh masyarakat Ciamis. Masyarakat mengenal Oih salah satunya lewat pemberitaan di media massa.

“Waktu itu saya baru beberapa minggu menjabat sebagai wakil bupati dan melakukan kunjungan ke daerah. Ternyata masyarakat di daerah sudah banyak yang mengenal saya. Ketika ditanya, mereka tahu wajah saya dari foto pemberitaan di media massa,” ujarnya, saat memberikan sambutan dalam acara Hari Pers Nasional yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran, di Kantor PWI, di Ciamis, Kamis (09/02/2017).

Oih menambahkan, peran pers sangat begitu besar dalam memberikan informasi dan pendidikan kepada masyarakat. Selain itu, kata dia, pers juga sangat berkontribusi besar dalam mendorong suksesnya program yang digulirkan pemerintah.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Ciamis mengucapkan terima kasih kepada teman-teman wartawan yang selama ini bersinergis dengan baik dalam mendorong suksesnya program pembangunan di Ciamis,” ujarnya.

Oih pun mengaku salut dengan profesionalisme yang terus ditunjukan oleh wartawan yang tergabung dalam wadah organisasi PWI. “Saya secara pribadi maupun Pemkab Ciamis sudah banyak terbantu oleh pemberitaan media massa. Dan jujur saja, para wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI ini, banyak dari media massa yang berpengaruh di Ciamis,” ungkapnya. (es/R2/HR-Online)  

- Advertisment -