Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita BanjarWarga Keluhkan Jalan Berlubang di Pasar Banjar

Warga Keluhkan Jalan Berlubang di Pasar Banjar

Kondisi jalan berlobang di jalan kawasan Pasar Banjar ini dikeluhkan sejumlah warga, karena membahayakan para pengendaran. Photo: Muhafid/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Lubang yang menganga di jalan kawasan Pasar Banjar, dikeluhkan sejumlah warga. Pasalnya, bukan hanya mengganggu arus lalu lintas yang setiap harinya sangat padat, namun kondisi jalan seperti itu juga membahayakan para pengendara.

Nur, salah satu pedagang, mengatakan, lubang tersebut awalnya kecil. Setelah beberapa lama tak kunjung diperbaiki dan diperparah dengan lalu lintas padat serta curah hujan yang tinggi, sehingga lubangnya semakin melebar dan dalam.

“Lubang di jalan itu cukup dalam, jadi harus lebih berhati-hati lagi saat kita melintas. Apalagi kalau dengan kecepatan tinggi, bisa jadi membahayakan pengendara,” katanya, kepada Koran HR, Selasa (31/01/2017) lalu.

Nur berharap, sebelum menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan, pemerintah melalui dinas terkaitnya bisa secepatnya memperbaiki kerusakan jalan tersebut, minimalnya dilakukan penambalan.

Keluhan serupa diungkapkan Ali, warga Langensari. Dirinya mengaku prihatin dengan kondisi jalan yang berlubang, khususnya yang berada di Pasar Banjar. Karena menurutnya, pembangunan sarana publik yang kini terus dijalankan Pemkot Banjar, harus diimbangi dengan perawatan intensif.

“Pasar Karang Tarna saja dibangun, masa iya jalan yang berlubang seperti ini dibiarkan begitu saja. Apalagi soal macet di sekitar pasar belum juga terpecahkan. Mudah-mudahan tahun 2017 ini tidak ada lagi jalan berlubang dan kemacetan di kawasan Pasar Banjar,” harap Ali. (Muhafid/Koran HR)