Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita Pangandaran50 Atlet Junior Dayung Pangandaran Ikuti Lomba di Cilacap

50 Atlet Junior Dayung Pangandaran Ikuti Lomba di Cilacap

Atlet, official dan pelatih Cabor Dayung Pangandaran berfoto bersama dengan Wakil Bupati Pangandaran, sebelum berangkat untuk mengikuti lomba dayung ‘Dragon Boat Open Tournament 2017’, di Kabupaten Cilacap, 25-26 Maret 2017. Photo : Madlani/HR.

Berita Pangandaran, (Harapanrakyat.com),-

Cabang Olahraga (Cabor)  Dayung Kabupaten Pangandaran mengirim 50 atlet juniornya untuk mengikuti lomba dayung ‘Dragon Boat Open Tournament 2017’, di Pantai Teluk Penyu Kabupaten Cilacap, 25-26 Maret 2017.

Pelepasan atlet dayung tersebut dilakukan Wakil Bupati Pangandaran, H Adang Hadari, di ruang pertemuan Setda Kabupaten Pangandaran, Jum’at (24/3/2017).

Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Pangandaran, Dayat Sudrajat mengatakan, pengiriman atlet kali ini merupakan yang pertama kalinya setelah PODSI Kabupaten Pangandaran resmi terbentuk.

“Alhamdulillah kita dalam setahun terakhir sudah bergerak melakukan pembinaan atlet, dan sekarang kita mengirimkan atlet junior untuk uji kemampuan mereka,” kata Dayat pada HR Online, Jum’at (24/3/2017).

Dayat menambahkan, Kabupaten Pangandaran secara resmi diundang oleh PODSI Kabupaten Cilacap, yang secara rutin mengadakan kegiatan lomba dayung tiap tahun dalam rangka Hari Jadi Kab Cilacap.

“Turnamen perahu naga ini dalam rangka HUT Kabupaten Cilacap. Kita mengirimkan tiga tim, diantaranya dua tim putra dan satu tim putri,” jelas Dayat.

Sementara Wakil Bupati Pangandaran, H Adang Hadari berharap atlet PODSI menjaga nami baik diri dan daerah.

“Menjadi juara penting, namun harus menjunjung tinggi sportivitas dan kejujuran. Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan berikan yang terbaik untuk masyarakat Pangandaran,” kata Adang.

Sementara Ketua KONI Kabupaten​ Pangandaran, Asep Herdis mengatakan, pengiriman atlet PODSI merupakan ajang try out untuk mengukur kemampuan atlet.

“Kami sangat mendukung agar atlet memiliki pengalaman dan diharapkan dapat berprestasi untuk mengikuti babak kualifikasi Porda 2017 nanti,” jelasnya.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Pangandaran, yang sudah mendukung kegiatan olahraga melalui hibah APBD. (Madlani/R5/HR-Online)