Akibat Hujan dan Angin, Rumah BSPS Milik Warga di Ciamis Tertimpa Pohon

Proses evakuasi reruntuhan pohon yang menimpa rumah warga Dusun Tanjungjaya, Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis. Photo: Edji Darsono/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Akibat hujan disertai angin, Rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) milik warga Dusun Tanjungjaya, Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Nana, tertimpa pohon. Sehingga, sebagian atap rumah hancur, Senin (27/03/2017).

Kaur Kesra Desa Ciakar, Nono, mengatakan, rumah yang merupakan bantuan dari Kemenpera tersebut mengalami kerusakan yang masuk dalam kategori ringan meski baru beberapa bulan rampung dibangun.

“Kita laporkan kejadian ini agar bisa mendapatkan bantuan kembali untuk perbaikan,” katanya kepada HR Online, Selasa (28/03/2017).

Pada saat proses evakuasi oleh warga, kata Nono, salah satu warga terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit lantaran dadanya terkena pentalan kayu.

“Saat dibawa ke Rumah Sakit, warga yang diketahui bernama Rojak tersebut tidak sadarkan diri. Namun pihak medis sudah melakukan penanganan secara intensif,” tutupnya. (Dji/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA