Aksioma 2017 Tingkat MTs Wilayah V Jabar Digelar di Banjar

hadroh

Salah satu peserta dalam lomba Seni Hadroh saat unjuk kebolehannya pada Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga (Aksioma) Tahun 2017 Wilayah V Jabar. Photo: Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kota Banjar menjadi tuan rumah penyelenggaraan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga (Aksioma) 2017 Tingkat MTs Wilayah V Provinsi Jawa Barat. Ajang tersebut digelar di Gedung Pusda’I, Komplek Terminal Bis Banjar, Senin (27/03/2017).

Tujuan diselenggarakannya Aksioma adalah untuk meningkatkan mutu dan daya saing pendidikan madrasah yang berprestasi, serta unggul dalam bidang olahraga dan seni. Selain itu, juga untuk mengembangkan potensi kreativitas siswa dan membangun kebersamaan.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Banjar, H. Undang Munawar, mengatakan, siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Kota Banjar turut serta bersaing dalam ajang tersebut.

“Selain sebagai peserta, kita juga sebagai tuan rumah penyelenggaraan Aksioma Tingkat MTs Wilayah V Jabar. Ini baru pertama kali pelaksanaannya di Kota Banjar, dan kita siap mensukseskannya,” kata Undang.

Dia berharap, peserta Kota Banjar yang diwakili MTs Negeri 2, mampu bersaing dengan MTs yang berada di Wilayah V Jabar, yakni Kabupaten/Kota Tasikmalaya, Kabupaten Garut, Ciamis dan Kabupaten Pangandaran, dan ada prestasi diraih dari cabang olahraga dan seni yang dilombakan.

Sementara itu, Kepala MTs Negeri 2 Banjar, Agus Dayusman, yang juga selaku panitia, menambahkan, Aksioma ini digelar selama satu hari dan diikuti sebanyak 240 siswa peserta Wilayah Jabar V, dengan mempertandingkan tiga cabang olahraga dan seni, yaitu bola volley dan bulutangkis putra dan putri, serta kesenian Hadroh.

“Untuk seni Hadroh digelar di Gedung Pusda’I Banjar, bola volly di kampus MAN Banjar, dan Bulutangkis di GOR Genta Kota Banjar. Peserta Aksioma yang menjadi juara pertama otomatis melaju ke tingkat Provinsi Jabar pada Mei mendatang di Kabaupaten Kuningan,” terang Agus. (Nanks/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA