Gorong-Gorong di Depan Kantor Kejari Ciamis Rusak

Gorong-gorong di Jalan Siliwangi Nomor 95, tepatnya di depan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Ciamis, kondisinya memprihatinkan. Photo : Heri Herdianto/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Gorong-gorong di Jalan Siliwangi Nomor 95, tepatnya di depan Kantor Kejaksaan Negeri Ciamis, kondisinya memprihatinkan. Sudah hampir setengah tahun gorong-gorong itu dibiarkan dalam kondisi rusak. Warga setempat khawatir, gorong-gorong itu membahayakan pengguna jalan.

Kaka Ramdani (29), warga setempat, ketika ditemui Koran HR, Senin (20/03/2017) lalu, mengatakan, buruknya kondisi drainase menjadi salah satu penyebab amblasnya gorong-gorong tersebut. 

Selain itu, Kaka menduga gorong-gorong tersebut dibangun secara asal-asalan, sehingga tidak mampu bertahan ketika ada beban di atasnya. Apalagi menurut dia, kerusakan gorong-gorog tersebut terbilang sudah cukup lama. 

“Dilihat dari sisi pembangunan, kemungkinan dalam perencanaannya tidak sesuai dengan kualitas yang diinginkan. Kalau sesuai pasti tidak mungkin amblas seperti itu,” katanya.

Kaka berharap Pemerintah Kabupaten Ciamis segera memperbaiki kerusakan gorong-gorong dan drainase di wilayah tersebut yang seringkali mengganggu pengguna jalan. Terlebih, akses halan tersebut merupakan jalur pada aktifitas.

Senada dengan itu, Hilman Hakim (37), pengendara asal Maleber, ketika dimintai tanggapan, Senin (20/03/2017) lalu, membenarkan kerusakan gorong-gorong di bilangan Kantor Kejari Ciamis tersebut.

“Terdapat lubang yang cukup besar. Ironisnya sudah hampir setengah tahun tidak juga diperbaiki. Padahal, lubang itu membahayakan pengguna jalan,” katanya. (Heri/Koran HR)

KOMENTAR ANDA