Jalan Cirewog Banjar Memprihatinkan, Warga Minta Perbaikan

Jalan Cirewog yang berada antara Dusun Sukaharja dan Dusun Cigadung, Desa Karyamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, merupakan jalan alternatif warga menuju pusat kota. Warga berharap kerusakan jalan tersebut segera diperbaiki. Photo: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Jalan kota yang berada di perbatasan antara Desa Karyamukti dan Kelurahan Pataruman, atau dikenal dengan Jalan Cirewog, kini kondisinya memprihatinkan. Letak jalan di areal perbukitan dengan medan jalan cukup curam, membuat warga yang hendak melintas harus ekstra hati-hati.

Ujang, salah seorang warga, mengatakan, sudah cukup lama jalan alternatif warga Desa Karyamukti menuju pusat kota itu tidak diperbaiki. Padahal, sebagian jalan tersebut sudah ada yang diperbaiki, namun tidak semuanya.

“Kalau mau melintas ya harus hati-hati. Jika tidak, pengendara bisa tergelincir, apalagi kalau kondisi hujan. Jika akan turun pun juga sama, harus hati-hati. Makanya kita harap jalan ini bisa segera diperbaiki agar tidak para pengendara merasa aman saat melintasinya,” tandas Ujang, saat dijumpai Koran HR, di Jalan Cirewog, Selasa (21/03/2017) lalu.

Sementara itu, Kasi. Kesejahteraan Desa Karyamukti, Feri Januar, membenarkan, bahwa lokasi Jalan Cirewog yang statusnya merupakan jalan kota perlu diperbaiki. Karena, kondisi kerusakan jalan membuat warga yang melintas merasa was-was.

“Kalau jalan itu statusnya jalan desa, tentu sudah kita perbaiki jauh-jauh hari. Tapi karena jalan tersebut merupakan hak kota, makanya kita tidak bisa berbuat apa-apa. Kita sudah usulkan beberapa kali agar bisa direalisasikan, namun hingga saat ini belum juga ada kabar baiknya. Padahal, kita sudah sering mendapatkan keluhan dari warga agar jalan tersebut segera diperbaiki,” ungkap Feri. (Muhafid/Koran HR)

KOMENTAR ANDA