Jembatan Bailey Diperbaiki, Antrean Kendaraan Pengunjung Pangandaran Mengular

Ilustrasi. Photo : Ist/ Net

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Antrean panjang kendaraan pengunjung dari arah Padaherang menuju Pangandaran, begitupun dari Pangandaran menuju Padaherang mengular hingga mencapai 1 kilometer. Penyebabnya karena bantalan jembatan Bailey yang rusak sedang diperbaiki.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang, Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, Kabupaten Pangandaran, Jaja Nurulhuda, ketika dihubungi HR Online, Sabtu (25/03/2017), mengatakan, bantalan jembatan yang rusak itu sengaja diperbaiki agar tidak membahayakan pengguna jalan.  

Jaja menjelaskan, perbaikan bantalan jembatan tersebut sebenarnya sudah direncanakan sejak tiga minggu sebelumnya. Tapi karena terkendala masalah pemilihan kayu berkualitas, sehingga pelaksanaan perbaikannya menjadi terlambat.  

“Kami ingin menggunkan bahan dari pohon kelapa, karena, memiliki serat sudah tua dan kuat hingga awet sampai November tahun ini. Sehingga proses supply kayunya memakan waktu lebih lama. Kami targetkan selesai dalam kurun waktu dua minggu sejak ditutup, semoga cuaca mendukung,” kata dia.

Pantauan HR Online di lapangan, antrean kendaraan roda empat sudah mulai masuk kawasan wisata Pangandaran. (Ntang/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar