Jumat, Mei 20, 2022
BerandaArtikelKendaraan Perang Adolf Hitler Siap Dilelang, Minat?

Kendaraan Perang Adolf Hitler Siap Dilelang, Minat?

The Kettenkrad.

Berita Otomotif, (harapanrakyat.com),-

The Kettenkrad adalah motor klasik yang menjadi kendaraan pasukan tentara Adolf Hitler pada masa perang dunia kedua. Dilansir The Sun, Jumat (10/03/2017), satu unit motor klasik tersebut siap dijual di rumah lelang Bonhams di Chichest, West Sussex, Inggris, 19 Maret 2017 mendatang.

Disebutkan, The Kettenkrad merupakan kendaraan hasil kawin silang antara sepeda motor dan panser, sehingga mampu melaju di berbagai medan. Pada bagian kaki-kaki The Kettenkrad mirip tank, hanya saja bodinya lebih ramping dan kecil.

Meski begitu, The Kettenkrad menjadi kendaraan perang yang mampu dipacu dengan kecepatan 80 kilometer per jam. Di masanya angka itu termasuk cepat. Motor ini juga sanggup menjajal berbagai medan, mulai dari permukaan tanah berlumpur, pasir hingga bebatuan.

Dengan ketangguhannya itu, maka kendaraan ini dulunya biasa digunakan untuk mengangkut para tentara, dan menyuplai beberapa perlengkapan ke berbagai daerah terpencil.

Kini, The Kettenkrad bisa menjadi kendaraan langka dan sudah pasti antik, padahal dimasa jayanya dulu motor tank ini diproduksi lebih dari 8.300 unit.

Diprediksikan, motor klasik yang satu ini bisa laku terjual hingga 80 ribu Poundsterling atau sekitar Rp.1,3 miliar. Bagaiamana, Anda minat membelinya? (Eva/R3/HR-Online)

- Advertisment -