Ketua DPD PKS; KCB Bakal Jadi Kendaraan Balon Bupati Ciamis

Ketua DPD PAN Ciamis, Yana D Putra, saat bersama PKS di sebuah rumah makan di Ciamis. Photo: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ketua DPD PKS Kabupaten Ciamis, Dede Herli, menyambut baik silaturahim DPD PAN Ciamis dan konsolidasi politik dalam menyongsong Pilkada 2018 mendatang.

“Mereka (PAN) mengutarakan kepada kami soal pencalonan Bupati maupun Wakil Bupati Ciamis, itu sah-sah saja dan kami menyambut baik. Sebab, sebagai warga Indonesia semua berhak dalam meramaikan pesta demokrasi,” tegasnya kepada HR Online, Kamis (30/03/2017).

Ia menilai, proses silaturahim dan komunikasi politik PAN menjadi awal yang baik untuk terus menjalin kebersamaan meskipun beda pilihan. Kendati soal dukung-mendukung masih jauh, namun melalui pertemuan antar partai politik di Ciamis tersebut bisa menjadi kajian bersama demi kemajuan Ciamis di masa yang akan datang.

“Pertemuan dengan PAN, kami bukan hanya secara PKS saja. Namun juga sebagai Koalisi Ciamis Bersatu (KCB) yang terdiri dari PKS, Demokrat, Nasdem serta PAN yang dibentuk dua hari lalu,” terangnya.

Sedangkan pada 12 April 2017 mendatang, sambung Dede, KCB akan membuka pendaftaran calon Bupati Ciamis dengan mekanisme yang kini masih disiapkan panitia pelaksana. Diharapkan, KCB nantinya menjadi kendaraan bagi putra terbaik Ciamis dalam membawa daerahnya lebih baik lagi.

Sementara untuk bakal calon yang sudah melakukan komunikasi, ungkap Dede, diantaranya Herdiat, Ismail Ilyas, Yana D Putra, Mamat, Didi Sukardi, Irma Bastaman, Heri Solehudin dan Anjar Asmara.

“Standar keputusan nanti akan seobyektif dan serasional mungkin, akan diputuskan dalam musyawarah. Dengan adanya panitia penerimaan bakal calon, nanti kita tunggu saja langkah selanjutnya. Dan yang jelas kita ingin Ciamis ke depannya bisa baik lebih baik,” pungkasnya (Es/R6/HR-Online)

Berita Terkait

Temui PKS, Ketua DPD PAN Ciamis Siap Maju di Pilkada 2018

KOMENTAR ANDA

Komentar