Laga Pembalasan, PSGC Ciamis Kalahkan Persibas Banyumas 3-1

Uji coba pertandingan antara PSGC Ciamis dengan Persibas Banyumas, di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (25/03/2017). Photo : Eli Suherli/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Tim PSGC Ciamis akhirnya berhasil menyudahi pertandingan dengan skor 3-1 saat menjamu tim Persibas Banyumas, pada laga uji coba yang diselenggarakan di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu sore (25/3/2017).

Padahal sebelumnya, di laga yang digelar di stadion Banyumas, tim asuhan Carlos De Mello tersebut harus menelan kekalahan 2-1. Laga uji coba yang digelar di Stadion Galuh Ciamis merupakan ajang pembalasan.

Kick off babak pertama, para pemain PSGC Ciamis mengambil inisiatif serangan untuk mencetak gol. Sayangnya meski banyak peluang, serangan yang dimotori Budiawan tidak berhasil membuahkan gol hingga menit ke 15.

Permainan semakin seru ketika kedua tim saling jual beli serangan di menit-menit awal babak pertama. Namun rapatnya barisan pertahanan, kedua tim sulit membuahkan gol. Soalnya, setiap serangan yang dibangun bisa digagalkan pemain belakang kedua tim.

Memasuki menit ke 20, akhinya pemain PSGC bisa membobol gawang Persibas Banyumas yang dijaga Wendra. Gol diciptakan oleh Arif Budiman setelah mendapatkan umpan dari Budiawan di depan mulut gawang Persibas. Penjaga gawang Persibas terkecoh, Arif pun leluasa memasukan bola, skor pun berubah menjai 1-0.

Setelah berhasil menjebol gawang Persibas, para pemain PSGC Ciamis terus menggempur pertahanan pemain Persibas Banyumas. Bahkan tiga kali Joko Sasongko membuat peluang, akan tetapi tendangannya bisa digagalkan penjaga gawang Persibas.

Memasuki menit ke 40, pemain PSGC Ciamis nyaris menggandakan keunggulan. Akan tetapi tendangan yang dilesatkan Ganjar Kurniawan masih melenceng diatas mistar gawang Persibas Banyumas, skorpun masih tetap 1-0.

Memasuki menit ke 45 babak pertama, para pemain persibas yang dimotori Andesi, akhirnya bisa menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan serangan balik cepat yang dilakukan Noldy dari sayap kanan dengan umpan silang yang disambut Ikmal di depan gawang yang dijaga Ghoni Yanuar, kedudukan menjadi 1-1 di babak pertama.

Di babak kedua, para pemain PSGC Ciamis lebih tenang dalam memainkan bola dengan umpan-umpan pendek. Dan hasilnya di menit ke 47, Joko sasongko berhasil menjebol gawang Wendra dengan tandukan setelah menerima umpan silang dari Ganjar. Kedudukan menjadi 2-1.

Setelah unggul, para pemain PSGC tidak mengendurkan serangan. Dan hasilnya, di menit ke 55 kembali Joko berhasil menambah gol menjadi 3-1. Hasil dari tandukan kepala setelah umpan silang yang diberikan oleh Budiawan.

Karena mendapatkan tekanan terus-terusan, pelatih Persibas Banyumas, Nasal Mustofa, melakukan beberapa pergantian pemain. Hal itu guna menambah daya gedor untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun hingga peluit babak kedua dibunyikan wasit Aziz, kedudukan tetap 3-1. (Es/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar