Lagi Hits! Destinasi Wisata Pinus Pengger Yogyakarta

 

Jembatan Pohon di Wisata Pinus Pengger Yogyakarta.

Berita Travel, (harapanrakyat.com),-

Hutan Pinus Pengger, di Kawasan Dusun Sendangsari, Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Provinsi Yogyakarta, merupakan destinasi wisata baru yang lagi hits di kalangan pecinta traveling.

Dilansir dari berbagai situs berita, Minggu (05/03/2017), destinasi wisata Hutan Pinus Pengger memiliki pemandangan alam yang indah. Hutannya masih terjaga keasrian, kelestarian dan keasliannya.  

Wisatawan akan merasa nyaman saat berada di kawasan destinasi wisata Pinus Pengger tersebut. Disana, terdapat fasilitas spot untuk wisatawan berselfi. Dengan begitu, wisatawan dapat mengabadikan momen saat berada di lokasi tersebut.

Spot Sarang Burung Raksasa

Lokasi yang bisa dijadikan latar untuk berpoto selfi di kawasan itu, diantaranya sarang burung raksasa, jembatan pohon, rumah pohon dan tangga cinta. Bila malam, spot sarang burung raksasa itu memiliki latar belakang pemandangan Kota Yogyakarta yang indah.

Kalaupun ingin menikmati keindahan kawasan destinasi wisata Pinus Pengger lebih lama, wisatawan diperbolehkan mendirikan tenda atau berkemah. Wisatawan yang berkemah juga bisa mendapat kesempatan menyaksikan keindahan panorama sunrise (matahari terbit).

Informasi yang berhasil dihimpun HR Online, wisatawan yang datang ke Pinus Pengger tidak dikenai biayai atau tiket masuk. Pengelola wisata setempat hanya memberlakukan biaya parkir kepada wisatawan yang membawa kendaraan.

Eits, tunggu dulu! Konsep penataan destinasi wisata Pinus Pengger Yogyakarta ini juga bisa diterapkan di sejumlah spot kawasan hutan yang ada di wilayah Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran. (Deni/R4/HR-Online)

Loading...