Lubang di Simpang Tiga Jl. Kapten Jamhur Banjar Bahayakan Pemotor

Pengendara sepeda motor saat melintas di sekitar jalan berlubang yang ada di simpang tiga antara Jalan Kapten Jamhur dan Jalan Jenderal Hoegeng. Bila malam hari, banyak sepeda motor yang terjebak oleh lubang tersebut. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sebuah lubang besar yang terdapat di Jalan Kapten Jamhur, Kota Banjar, tepatnya di simpang tiga antara Jalan Kapten Jamhur dan Jalan Jenderal Hoegeng, banyak menelan korban, terutama para pengendara sepeda motor.

Lubang cukup besar berdiameter sekitar 1 meter dengan kedalaman sekitar 20 centimeter itu sudah lama menganga dan terkesan dibiarkan. Menurut warga setempat, selama ini banyak kendaraan yang terjungkal, terutama pengendara sepeda motor.

“Kejadian seringnya pada malam hari, rata-rata yang celaka itu sepeda motor yang datang dari arah Utara dan akan berbelok ke arah Jalan Hoegeng, Cimenyan,” terang Yayat (34), warga Cimenyan, kepada Koran HR, Selasa (28/02/2017) lalu.

Hal serupa dikatakan Arif Irfan, warga lainnya. Menurut dia, lubang yang dulu pernah ditambal itu kini sudah terbuka kembali, dan hal ini sangat membahayakan bagi para pengendara sepeda motor.

“Saat hujan, lubang itu tergenang air dan tidak terlihat, sehingga banyak pengemudi sepeda motor yang jatuh ketika melintasi jalan tersebut,” katanya.

Arif berharap, Pemerintah Kota Banjar melalui instansi terkaitnya segera melakukan perbaikan dengan cara menambalnya. Karena, jika dibiarkan terlalu lama dikhawatir akan banyak menimbulkan korban. (Hermanto/Koran HR)

Loading...