Masyarakat Ciamis Utara Diminta tak Mudah Terprovokasi Isu Pilkada

Aan Anwar Sihabudin (dok. pribadi)

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Galuh (Unigal) Ciamis, Aan Anwar Sihabudin, SH.,S.IP.,M.Si, meminta masyarakat Ciamis Utara tidak terprovokasi dengan isu-isu perpecahan sebagai imbas dari memanasnya suasana politik menjelang Pilkada Ciamis 2018.

“Kami sempat mendengar isu soal ancaman pemekaran wilayah Ciamis utara, bila bakal calon bupati yang diusung dari wilayah itu kalah dalam Pilkada Ciamis,” katanya.

Aan menjelaskan, proses serta tahapan untuk memisahkan/ memekarkan sebuah daerah atau wilayah tidak semudah membalikan telapak tangan. Menurut dia, ada prosedur serta peraturan yang harus ditempuh untuk merealisasikannya.   

Pada kesempatan itu, Aan meminta elit pendukung bakal calon bupati Ciamis tidak menebar isu-isu politik yang mengarah pada perpecahan. Karena dia meyakini, sejauh ini elit pendukunglah yang berada di balik penyebaran isu-isu tersebut.

“Tapi kami yakin, masyarakat Ciamis tidak akan mudah terprovokasi oleh isu-isu tersebut. Masyarakat Ciamis memiliki keunikan dan berbudaya,” katanya. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA