Ngaku Lihat Bayangan Ghaib, Gadis ABG di Banjar Loncat dari Atas Genting Rumah

Saksi mata, Mamat, saat menunjukan lokasi remaja putri bernama Leli (18) warga Lingkungan Parunglesang RT 1/RW 8, Kelurahan, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, loncat dari atas genting rumahnya. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Seorang remaja putri atau gadis ABG bernama Leli (18) warga Lingkungan Parunglesang RT 1/RW 8, Kelurahan, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Sabtu (18/3/2017), nekat loncat dari atas genting rumahnya. Akibatnya, remaja ini menderita luka di bagian kepala dan kaki.

Menurut keterangan Mamat (35) warga setempat, kejadian ini terjadi sekitar pukul 22.30 WIB. Ketika itu dirinya hendak ke Terminal Bus untuk menjemput saudaranya. Namun di jalan ia melihat seseorang melompat dari atas genting. Kemudian ia menolongnya dan bertanya kepada remaja tersebut.

“Saat saya tanya, remaja ini mengaku bahwa ia melompat dari ketinggian setelah melihat bayangan hitam yang ada di rumahnya,” ujarnya kepada HR Online.

Saat ditemui HR, Leli pun mengakui bahwa dirinya melihat sosok bayangan hitam di tangga menuju ruangan atas rumahnya, kemudian ia mengejar bayangan itu hingga ke atas rumah.

“Saya memang melihat bayangan hitam di tangga. Dan saya pun lari mengejarnya hingga ke atas rumah dan kemudian terjatuh dari atas rumah,” kata Leli.

Iis (45) ibu dari remaja tersebut mengaku kaget atas tingkah laku anaknya. Menurutnya padahal sebelum kejadian, ia bersama anaknya sedang berada di tengah rumah. Namun tiba-tiba anaknya naik ke lantai atas dan setelah itu ia tidak mengetahui apa yang dilakukan anaknya.

“Saya tidak tahu kalau anak saya ini lompat dari atas genting. Saya tahu setelah anak saya ada yang menolong dan mengantarkannya ke rumah dengan luka di kepala,” katanya.

Dengan adanya kejadian ini, baik warga maupun pengguna jalan menjadi  penasaran dan mereka berkerumun di lokasi kejadian hingga arus lalu lintas di jalan dewi sartika menjadi tersendat.

“Untuk menghindari hal lain, saya membubarkan warga yang berkerumun,” kata Suryana Ketua RT setempat.

Panit reskrim Polsek Banjar, Aiptu Mamat Abidin yang berada di lokasi kejadian mengatakan pihaknya akan melakukan klarifikasi kronologi terkait seorang remaja yang melompat dari atas genting.

“Kami akan melakukan pemeriksaan saksi-saksi terkait hal ini, karena khawatir ada motif lain yang membuat seorang remaja putri ini melompat dari atas genting,” tuturnya. (Hermanto/R2/HR-Online)