Pabrik Triplek Tanggapi Keluhan Warga Desa Cisaga Ciamis

Manager PT. Inka Mutiara Mas, Siswo Hantono. Photo: Tantan/HR.

Manager PT. Inka Mutiara Mas, Siswo Hantono. Photo: Tantan/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Manager pabrik triplek PT. Inka Mutiara Mas , Siswo Hantono, berjanji akan mencari solusi terkait penanganan polusi yang dikeluhkan warga dari tiga dusun di Desa Cisaga, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis.

“Akan segera kami tanggapi. Sejak perpindahan kepemilikan pabrik ini, baru hari ini saya mengetahui apa yang menjadi kendala bagi warga,” ucap Siswo Hantono, Manager PT. Inka Mutiara Mas, kepada HR Online, Jum’at (24/03/2017). Berita Terkait: (Pabrik Triplek di Cisaga Ciamis Diontrog Warga).

Bahkan Siswo mengaku baru mengetahui adanya keluhan polusi dari pabriknya yang mengganggu warga sekitar. Dan pihaknya menilai, penampungan serbuk yang ada sudah sesuai dengan standarisasi pabrik.

“Jika penampungan yang ada masih mengganggu, kami akan berkonsultasi dengan pabrik lain untuk study banding terkait penanganan polusi. Saat ini pun serbuk yang keluar sudah sangat minimal,” tandasnya.

Pihaknya, lanjut Siswo, akan berusaha semaksimal mungkin untuk menekan penyebaran polusi, agar tidak merugikan warga. “Namun kami meminta waktu untuk memperbaiki semuanya. Karena kami harus menyusun RAB terlebih dahulu,” ujarnya.

Siswo berharap bila ada keluhan dikemudian hari, pihaknya sangat terbuka untuk menampung aspirasi dan keluhan warga. “Selama perusahaan mampu, pasti akan kami bantu keluh kesah warga,” tukasnya. (Tantan/R1/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar