Pembangunan Masjid Banjarsari akan Dimulai, Pemkab Ciamis Kucurkan Setengah Miliar

Camat Banjarsari saat menunjukan rencana pembangunan Masjid Agung Banjarsari. Photo: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Keinginan masyarakat Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, untuk memiliki sebuah masjid agung yang berada di pusat kecamatan akhirnya akan segera terwujud. Sebab, lahan eks Kecamatan dan Puskesmas Banjarsari sudah rata dengan tanah.

Deni, Camat Banjarasari, mengatakan, pembangunan masjid tersebut akan segera dimulai apabila negosiasi antara Pemkab Ciamis dengan Kantor Pos Banjarsari sudah mencapai kesepakatan.

“Bupati sudah merespon dan meninjau lokasi bebepa waktu lalu. Nanti Asda 1 yang melakukan negosiasi dengan pihak Kantor Pos Banjarsari,” terangnya kepada HR Online, Senin (27/03/2017).

Lebih jauh, Deni menyampaikan jika Kantor Pos sudah pindah, maka bangunan tersebut juga akan diratakan dan dilanjutkan proses pembangunan masjid.

“Kita rencanakan pertengahan April 2017 mendatang negosisasi berhasil dan kita sudah bisa proses peletakan batu pertama,” tambahnya.

Rencana bangunan Masjid Agung Banjarsari. Photo: Entang Saeful Rachman/HR

Meski persoalan lokasi Kantor Pos yang akan digunakan untuk masjid agung siap diganti oleh Pemkab Ciamis, lanjut Deni, namun hingga saat ini pihak Kantor Pos belum mau dipindahkan dimana saja dan bersikukuh keberadaan kantornya di pinggir jalan. Mengingat tanah dipinggir jalan utama sangat mahal, membuat Pemkab Ciamis keteteran.

“Untuk saat Pemkab Ciamis sudah menyiapkan dana sebesar Rp. 500 juta untuk tahap awal pembangunan masjid agung. Semoga permasalahan dengan pihak Pos segera selesai dan realisasi pembangunan masjid sesuai dengan rencana,” tutupnya. (Ntang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA