Pemkab Ciamis Diminta Ubah Status Jalan Perbatasan Ini

Warga Buniasih mendesak pemerintah memperbaiki infrastruktur jalan penghubung antara Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar yang saat ini dalam kondisi rusak. Photo : Suherman/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Warga Dusun Buniasih, Desa Kutawaringin, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mendesak pemerintah untuk memperbaiki infrastruktur jalan penghubung antara Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar sepanjang 800 meter yang saat ini dalam kondisi rusak.

Birin, warga Buniasih, ketika ditemui Koran HR, Senin (20/03/2017), mengatakan, akses jalan penghubung antara Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar itu sering dilalui dan padat aktifitas kendaraan.

“Saya berharap jalan ini secepatnya diperbaiki agar masyarakat lebih nyaman melakukan aktifitas. Apalagi jalan ini berada di wilayah perbatasan Ciamis dan Banjar,” katanya.

Kepala Desa Kutawaringin, Slamet Bahtiar, ketika ditemui Koran HR, Senin (20/03/2017), membenarkan, kondisi infrastruktur jalan di perbatasan Ciamis dan Kota Banjar mengalami kerusakan yang cukup parah.

“Untuk memperbaikinya, kami terbentur anggaran. Sebab anggaran dari Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) belum mampu mengkafer perbaikan jalan tersebut. Apalagi jalan itu cukup panjang dan lebar. Meski begitu, tahun lalu kami sudah memperbaiki separuhnya,” kata Slamet.

Menurut Slamet, perbaikan infrastruktur jalan di wilayah perbatasan Ciamis dan Kota Banjar memerlukan anggaran yang cukup besar. Untuk itu, pihaknya berharap Pemerintah Kabupaten Ciamis mengambil alih status jalan tersebut. 

“Mengingat jalan ini berada di perbatasan, serta ruas jalannya besar, kami berharap jalan ini masuk status jalan kabupaten agar pelaksanaan perbaikan nya tidak terlalu membebani anggaran desa. Kami sudah mengusulankannya ke Pemkab Ciamis, mudah-mudahan segera dikabulkan,” pungkasnya. (Suherman/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar