Pilkades Pangkalan Pangandaran Diminta Kondusif

Foto: Ilustrasi net/Ist

Photo: Ilustrasi net/Ist

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sejak beberapa bulan terakhir, Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, tidak memiliki pemimpin setelah pengunduran Ruhyana dari tampuh kepemimpinan Desa Pangakalan.

Meski begitu, untuk mengisi kekosongan tersebut, pesta demokrasi untuk memilih kepala desa baru sudah mulai didengungkan Panitia Pemilihan Kepala Desa Pangkalan.

“Kemarin kita sudah mengundi, menetapkan serta mengumumkan nomor urut calon kepala Desa Pangakalan,” kata Media Agus Ridwan, Panitia Pemilihan Kepala Desa, Kepada Koran HR.

Ridwan meminta agar semua calon dan tim sukses tetap terus menjaga keamanan, ketertiban serta kedamaian masyarakat. Ia tidak ingin ada hal-hal yang berlebihan, apalagi yang bisa menimbulkan perpecahan. Selain itu, ia juga menghimbau agar dalam pesta demokrasi jangan sampai dilanggar aturan yang sudah disepakati.

“Pemilihan akan berlangsung pada 2 April 2017 mendatang dan diikuti oleh 5 calon. Jika nanti ada alat peraga yang dipasang di tempat terlarang, maka panitia akan menurunkan secara paksa,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Camat Langkaplancar, Munir Hidayat, mengatakan, semua calon Kepala Desa Pangkalan memiliki kesempatan dan semuanya merupakan putra terbaik daerah Pangkalan.

“Siapapun yang nanti jadi, mari kita dukung bersama. Sebab, dengan dukungan tersebut sangat menentukan kemajuan desa Pangkalan ini,” katanya.

Dari informasi yang dihimpun Koran HR, dari lima calon sesuai dengan nomor urut pengundian diantaranya 1. Baedilah, 2. Koko, 3. Asep, 4. Ukar Heryadi dan 5. Dudu. (Aceng/R6/Koran HR)

KOMENTAR ANDA