Sistem E-Tiketing Mulai Diterapkan di Pintu Tollgate Pangandaran

Sistem E-Tiketing di pintu Tollgate Pangandaran mulai diberlakukan. Tampak kendaraan wisatawan yang akan masuk kawasan wisata melalui pintu Tollgate Utama. Photo: Asep Kartiwa/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Mulai tanggal 27 Maret 2017 atau hari ini, Pemerintah Kabupaten Pangandaran mulai memberlakukan sistem E Tiketing untuk masuk ke kawasan wisata Pantai Pangandaran, Jawa Barat.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran, Yayat Kiswayat, mengatakan, untuk pemasangan peralatan sudah dimulai pada tanggal 25 Maret 2017, dan akan diujicobakan tanggal 1 April mendatang.

“Sekarang petugas malakukan sosialisasi dengan cara manual. Allhamdulliah, penduduk lokal mulai berkurang yang pakai pintu Tol Utama. Bagi masyarakat yang berada di kawasan wisata Pantai Pangandaran, para karyawan yang bekerja diarahkan untuk masuk melalui pintu Tol Timur atau pintu Tol dekat Puskesmas,” terang Yayat, kepada HR Online.

Selain itu, pihaknya juga sedang membuat Perbub guna pelaksanaan E-Tiketing. Untuk itu, semua jajaran Dinas Pariwisata diharapkan mendukung dalam pelaksanaannya. (Askar/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA