Suka Mengalami Bau Bokong? Ini Penyebabnya

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),-

Pria maupun wanita pasti akan merasa risih jika sedang mengalami bokong bau. Penyebab masalah tersebut sangat beragam, salah satunya akibat keringat.

Dikutip dari Boldsky, Minggu (26/03/2017), berikut ini lima penyebab bokong bau yang memicu risiko bila tidak diatasi, dan kamu harus tahu supaya bisa mencegahnya.

Keringat. Akibat lembab, bagian bokong bisa saja berkeringat dan kamu harus menghindarinya, karena bakteri dapat berkembang biak di daerah itu. Sehingga, bokong pun akan mengeluarkan aroma tak sedap.

Tidak bersih. Setelah buang air besar (BAB) kamu harus membersihkan bagian bokong sampai bersih. Jika masih ada sisa kotoran yang menempel di anus maka hal itu dapat memicu timbulnya infeksi.

Peradangan usus. Tanpa disadari kamu mengalami peradangan usus. Salah satu gejalanya adalah bokong jadi bau. Masalah itu terjadi akibat sindrom iritasi usus/wasir yang sangat mengganggu.

Bulu rambut. Kalau ada banyak rambut di area bokongmu coba untuk mencukurnya. Jika sudah dicukur, apakah bau bokong hilang atau masih tetap ada. Pasalnya, bulu bisa menjadi sarang perkembangbiakan bakteri atau jamur.

Sering gunakan celana ketat. Saat muncul bau bokong, cobalah selama beberapa hari hindari memakai celana ketat. Karena, dengan memakai pakaian longgar memungkinkan kulit bebas bernapas.

Itulah lima penyebab bau bokong dan cara mengatasinya. Semoga bermanfaat ya! (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA