Tahukah Anda, Sarapan dan Makan Pagi Ternyata Berbeda!

Ilustrasi. Photo : Ist/ Net

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),-

Ketua Umum Pergizi Pangan Indonesia, Prof. Dr. Hardiansyah MS, menyatakan, sarapan dan makan pagi tidaklah sama, apalagi sarapan sehat. Menurut dia, selama ini kebanyakan orang menganggap makan pagi dan sarapan itu sama.

Hardiansyah menjelaskan bahwa sarapan yang sehat adalah sarapan yang memenuhi satu perempat asupan yang dibutuhkan manusia dalam sehari. Menurut dia, sarapan tidak hanya mengonsumsi makanan berkarbohidrat.

“Prinsipnya, sarapan berbeda dengan makan pagi. Makan pagi seringkali meniadakan minuman. Padahal sarapan harus ada makanan dan minuman. Harus ada komponen padat serta air. Bisa air putih atauopu susu,” kata Hardiansyah, pada acara gerakan Sarapan Sehat yang digelar Energen, di Tegal Lega Bandung, Minggu (05/03/2017).

Lebih jauh, Hardiansyah menegaskan, sarapan sehat yang baik dianjurkan mengandung karbohidrat, protein, mineral, vitamin dan lemak. Dengan komposisi itu, maka asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh bisa menjadi sumber energi.

Hardiansyah mengungkapkan, tujuh dari sepuluh anak Indonesia melewatkan sarapan. Menurut dia, melewatkan sarapan akan berdampak terhadap kesehatan. (Deni/R4/HR-Online)

Loading...