Temui PKS, Ketua DPD PAN Ciamis Siap Maju di Pilkada 2018

Ketua DPD PAN Ciamis, Yana D Putra, saat bersama PKS di sebuah rumah makan di Ciamis. Photo: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2018 mendatang, para bakal calon bupati terus melakukan konsolidasi dan komunikasi politik dengan sejumlah partai yang ada di Kabupaten Ciamis.

Seperti halnya bakal calon Bupati dari Partai Amanat Nasional (PAN), Yana D Putra, yang terus menjalin silaturahmi dengan para elit partai lain, salah satunya dengan melakukan pertemuan dengan PKS di sebuah rumah makan di Ciamis, Kamis (30/03/2017).

Ketua DPD PAN Ciamis, Yana D Putra, mengatakan, pihaknya dalam pertemuan tersebut tidak lain untuk menjalin silaturahmi dan juga komunikasi politik antar parpol.

“Kita sampaikan visi dan misi untuk menyamakan persepsi dalam konteks membawa arah Kabupaten Ciamis menjadi lebih baik lagi ke depannya,” kata Yana usai pertemuan.

Karena partai memiliki peran strategis dalam menentukan arah Kabupaten Ciamis, kata Yana, PAN bersama PKS akan terus melakukan komunikasi politik.

Selain itu, Yana juga menyampaikan kepada PKS bahwa dirinya siap maju dalam pesta demokrasi di Ciamis baik sebagai Bupati maupun Wakil Bupati Ciamis agar bakal calon tidak hanya satu saja.

“Saya ingin berkontribusi untuk Kabupaten Ciamis. Selama tiga periode berada di legislatif, saya juga berkeingin membangun Ciamis melalui eksekutif. Sebab, pembangunan akan lebih maksimal bila berada di eksekutif,” jelasnya.

Soal tagline Ciamis Pisan yang kini sudah tersebar di baligho, sambung Yana, bukan terkait dengan keturuanan Ciamis atau bukan, tidak tendensius. Namun hal tersebut mengartikan ke depannya Ciamis harus memiliki ciri khas atau sesuatu yang diunggulkan baik di bidang industri, pertanian, kerajinan maupun berbagai produk lainnya. (Es/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA