Uji Coba E-Ticketing di Pintu Tollgate Pangandaran, 24 Operator Lulus Seleksi

Sistem E-Tiketing di pintu Tollgate Pangandaran mulai diberlakukan. Tampak kendaraan wisatawan yang akan masuk kawasan wisata melalui pintu Tollgate Utama. Photo: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kepala UPTD Pariwisata dan Kebudayaan Kecamatan Pangandaran, Mahpudin, mengatakan, obyek wisata Pantai Pangandaran saat ini sudah memakai sistem e-tiketing yang masih dalam tahap uji coba sejak Minggu (26/03/2017) kemarin. Pada saat simulasi, disaksikan langsung Bupati, Staf serta Ketua PKK Kabupaten Pangandaran, Ida Nurlaela.

“Kita baru uji coba secara manual menggunakan alat boomgate, yaitu plang pintu buka tutup yang dioperasikan secara manual sambil menunggu set komputer dari PT. Sarana Lindung Utama yang rencananya 17 April 2017 nanti dan langsung kita coba,” kata Mahpudin kepada HR Online, Senin (27/3/2017).

Setelah set komputer dari PT SLU datang, kata Mahpudin, tenaga operasional akan langsung di latih oleh tim teknisi dan perkiraan lounching pada bulan Juni nanti. Sementara untuk perawatannya oleh Pemda dan teknisi mesin oleh SLU. Sedangkan untuk alatnya akan dipasang 7 boomgate.

“Nanti akan dipasang 5 di pintu masuk tol utama serta 1 di pintu masuk Puskesmas dan 1 lagi di pintu masuk Cikembulan. Untuk jalur masuk masyarakat pribumi nantinya melalui pintu masuk tol Puskesmas dan Cikembulan. Tentunya semua ini bertujuan untuk mensukseskan program pemerintah, yakni e-ticketing di tol gate obwis Pantai Pangandaran ” tambah Mahpudin.

Sementara itu, koordinator tol gate obwis Pantai Pangandaran, Rosyid, mengatakan, tenaga operator semuanya ada 47 orang. Namun yang lulus tes seleksi hanya 24 orang yang terdiri dari 21 orang untuk operator dan 3 orang tenaga administrasi.

“Seleksi tenaga operator dilakukan oleh Dinas Pariwisata. Untuk 23 orang yang tidak lulus akan disebar ke sejumlah objek wisata lain,” terangnya.

Untuk gaji para operator tersebut, sambung Rosyid, sesuai dengan UMK Pangandaran, yakni Rp. 1,3 juta serta ada uang lembur.

“Waktunya nanti dibagi menjadi 3 shif, yakni tiap 8 jam. Mereka mulai masuk kerja jam 07.00 WIB hingga 15.00 WIB, jam 15.00 WIB  hingga 23.00 WIB dan jam 23.00 WIB hingga 07.00 WIB,” pungkas Rosyid. (Mad/R6/HR-Online)

Berita Terkait

Ini Ketentuan Jalur Masuk Kawasan Wisata Pangandaran

Sistem E-Tiketing Mulai Diterapkan di Pintu Tollgate Pangandaran

KOMENTAR ANDA

Komentar