UNBK SMK Lebih Awal

Siswa SMKN 1 Padaherang saat melakukan ujian sekolah. Photo: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan berlangsung untuk SMA maupun SMK, berbagai persiapan terus dilakukan pihak sekolah yang ada di Pangandaran.

Kepala SMKN 1 Padaherang, Dede Taryana, mengatakan, penyelenggaraan UNBK untuk SMK di seluruh Indonesia berlangsung lebih awal yang tepatnya pada 02-06 April 2017 mendatang dan diiringi oleh SMA pada 10 April 2017.

“Ketetapan tersebut sudah diputuskan pemerintah melalui Kementrian Pendidikan. Untuk SMK UNBK berlangsung selama empat hari, sedangkan untuk SMA itu hanya tiga hari. Jadi untuk penyelenggaraannya berbeda waktu dan dipastikan tidak ada mobilisasi soal ujian lantaran sudah menggunakan komputer,” jelasnya kepada Koran HR, Selasa (21/03/2017) lalu.

Untuk kegiatan saat ini, kata Dede, SMKN 1 Padaherang tengah menjalankan ujian sekolah yang diikuti oleh 515 peserta yang masing-masing dalam ruangan berjumlah 20 siswa.

“Untuk soal Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), ada tiga mata pelajaran, yakni Agama, PKN serta simulasi digital. Sedangkan untuk soalnya, 20 persen bersumber dari pusat dan 80 persen dari Provinsi Jawa Barat. Sementara untuk mata pelajaran lainnya itu normatif, yakni dari musyawarah guru mata pelajaran (MGMP),” pungkasnya. (Ntang/R6/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar