Warga Tangkap Ular Sanca di Komplek Pasar Banjar

Ular sanca kembang saat berhasil ditangkap oleh warga. Photo: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah warga Lingkungan Gudang, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, geger dengan penampakan ular yang cukup besar di selokan di sekitaran komplek Kantor Pegadaian Banjar.

Maskur, juru parkir Pasar Banjar, mengatakan, dirinya sejak 2 hari terakhir merasa terkejut dengan munculnya kepala ular yang dikira kepala biawak dari selokan yang membuat warga resah.

“Yang tahu pertama itu Satpam Kantor Pegadaian. Karena takut, dia memberitahu saya. Karena saya juga sempat mengira yang muncul itu biawak, saya langsung memanggil orang yang memang ahli menangkap ular karena saya penasaran,” katanya kepada HR Online usai menangkap ular, Senin (27/03/2017).

Sementara itu, Iim, pemilik rumah yang didepannya menjadi lokasi penangkapan ular jenis sanca kembang tersebut mengatakan, dirinya juga awalnya mngira jika penampakan hewan tersebut adalah biawak. Namun setelah berhasil ditangkap, ternyata ular jenis sanca kembang dengan panjang sekitar 2,6 meter dengan berat sekitar 20 kilogram.

“Saya jelas sangat takut dengan keberadaan ular yang tiba-tiba muncul di kawasan ramai, yakni pasar. Apalagi ukurannya cukup besar dan panjang. Untungnya sudah ketangkap dan saya merasa lega,” ucapnya.

Sedangkan menurut Agus, penangkap ular sanca, dirinya kesulitan menangkap ular ukuran besar tersebut yang bersembunyi diselokan. Selain harus membuka penutup selokan dari beton yang cukup berat, dirinya juga rela berjibaku dengan air yang kotor serta bau tak sedap.

“Saya berusaha menangkap itu dari jam 18.00 WIB bersama warga. Setelah 2 jam lamanya, akhirnya ularnya bisa ditangkap. Rencananya akan saya pelihara saja ularnya, soalnya saya suka memelihara ular,” singkatnya.

Dari pantauan HR Online, puluhan warga berkerumun melihat aksi penangkapan ular tersebut. Setelah berhasil ditangkap, warga pun tak menyia-nyiakan kejadian tersebut untuk diabadikan fotonya. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar